Macam-macam Keyboard Berdasarkan Zamannya


Bentuk Keyboard Masa Lalu

1. IBM PCjr (1984)

 
Keyboard pertama yang dikapalkan IBM tetap merupakan yang terburuk sepanjang masa. Salah satu model tanpa kabel yang pernah ada, ia memerlukan supply batterai untuk dapat beroperasi. IBM menciptakan keyboard Chiclet ini dengan plastic keras yang tidak memungkinkan huruf dicetak diatasnya (sebagai gantinya, huruf, nomor, dan simbol dicetak diatas font diatas setiap tombol). Para wartawan dengan cepat memperkirakan bahwa produk ini akan dihentikan dalam jangka waktu satu tahun. Namun anehnya, IBM juga memperkenalkan keyboard dengan 101 tombol yang disebut dengan "Model M" -- yang oleh sebagian orang disebut sebagai keyboard terbaik - di tahun 1984.

2. Commodore PET 2001 (1977)

Ø  Pelopor computer Commodore mulai menciptakan keyboard buruk saat PET dikeluarkan untuk pertama kalinya taun 1977. PET memiliki tombol space yang kecil bukannya tombol spacebar besar yang keberadaanya sangatlah penting. Ditambah lagi anda tidak akan tau kapan anda berhasil menekan sebuah tombol, karena membran yang tipis.

3. Mattel Aquarius (1983)
 
Mattel dengan "pintarnya" menempatkan tombol Reset yang dapat menyebabkan kecelakaan saat pengetikan. Ditambah lagi penempatakn tombol Return yang aneh menjadikannya keyboard terburuk yang pernah ada.

4. Timex Sinclair 1000 (1982)
 
 
Timex Sinclair 1000 menembus batas baru saat PC memasuki pasar retail di A.S dengan harga $100, anda tidak akan mendapatkan banyak: hanya display hitam-putih, tanpa suara, 2KB RAM dan keyboard kecil yang kecil dan rata. Sehubungan dengan ukurannya yang kecil, Sinclair membuat skema perintah BASIC keyword untuk setiap tombol, jadi pengguna hanya perlu menekan satu tombol (P untuk Print), tujuannya tentu saja untuk memudahkan. Namun saat anda menekan tombol tanpa maksud menggunakan basic command, anda akan gila dibuatnya.

5. Atari 400 (1979)
 
Tombol Atari 400 sepenuhnya rata, jadi pengguna tidak akan tau jika ia telah sukses menekan sebuah tombol. Keyboard Atari 400 diuntungkan dengan penempatan layout standar, namun tombol Break yang berbahaya terletak disebelah kanan tombol Backspace. Untuk mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas akhir, disarankan untuk berhati-hati.

6. Tandy TRS-80 Micro Color Computer MC-10 (1983)

 
Tandy pasti cemburu dengan kesuksesan Spartan Timex Sinclair 1000 saat ia meluncurkan MC-10 tahun 1983, yang desainnya tidak mementingkan minimalisasi. Untuk hampir setiap pekerjaan, komputer yang lebih besar (seperti TRS-80 Color Computer) akan melakukan pekerjaan dengan lebih baik. Keyboard MC-10 secara mengejutkan sangat responsive untuk ukuran keyboard Chiclet. Sayangnya banyak tombol yang memiliki 4 fungsi yang berbeda secara bersamaan. Dan secara layout, ia memiliki 4 kekurangan: tombol Break ada ditempat dimana seharusnya tombol Backspace, tidak ada tombol Backspace, tidak ada tombol shift disebelah kiri, dan satu tombol shift mencerminkan fungsi tombol diseberangnya. Namun setidaknya ia kali ini memiliki tombol spacebar
7. Texas Instruments TI-99/4 (1979)
 
Dengan diluncurkannya TI-99/4 pada tahun 1979, pelopor sirkuit terintegrasi - Texas Instrument membuat langkah dengan masuk ke pasar komputer rumahan dengan harga $1150 per paket yang mencakup monitor khusus dan keyboard Chiclet yang tampak seperti kalkulator. Yang paling mengganggu dari keyboard ini adalah fungsi tombol Shift-Q yang akan menghentikan semua program dan mematikan komputer. Banyak yang menghilangkan pekerjaan sehari penuh hanya karena ingin membuat huruf Q kapital.

8. Commodore PET 2001-32-N (1978)
 

Banyak pengkritik yang merevisi ucapannya saat Commodore PET (model 2001-32-N) diluncurkan sebagai update dari keyboard Commodore PET yang pertama. Namun untuk satu hal, desainnya masih menempatkan tombol Run/Stop disebelah tombol Return. Dan sebagai tambahan, ia masih tidak memiliki tombol Backspace.

9. Timex Sinclair 2068 (1983)
 

Dalam rangka memperbaiki Sinclair ZX untuk pasar A.S, Timex malah meluncurkan produk jelek Timex Sinclair 2068. Menggunakan keyboard 2068 tanpa training yang cukup, sama dengan mengetik dalam keadaan mabuk atau mengetik dengan mata tertutup. Beberapa tombol memiliki 6 fungsi yang berbeda. Dan yang paling parah adalah ia tidak memiliki tombol backspace. Apakah para penciptanya berasumsi bahwa pengetik tidak akan melakukan kesalahan?

10. Commodore 64 (1982)
Commodore 64 setidaknya memiliki tiga kelemahan, secara visual ia membingungkan, dengan banyaknya simbol pada tiap tombol. Ia sangat tidak ergonomis sehingga menyulitkan pergelangan tangan bagi pengetik amatir. Dan layout dari keyboard yang jelek karena banyak peletakan banyak tombol kunci yang salah. Sebagai contoh, peletakan tombol Home/Clear disebelah kiri Delete (Backspace) sehingga membuat pengguna banyak sering mengirimkan kursor ke atas layar.

Bentuk Keyboard Masa Depan

Konsep Keyboard Masa Depan Unik dan Canggih. Berbagai konsep teknologi canggih masa depan dirancang desainer teknologi, kali ini desainer Rusia Marat Kudryavstev memiliki ide yang berbeda yaitu konsep Gadget Komunikasi terbaru Keyboard masa depan.

Konsep Keyboard Masa Depan yang Unik dan Canggih

Konsep unik Keyboard masa depan ini dapat digunakan pada permukaan datar, dengan bentul hampir sama dengan konsep eroll ebook masa depan. Konsep gadget yang menghubungkan dengan server ISQ dan memproyeksikan gambar pada beberapa permukaan datar.
Proyek-proyek perangkat tipis keyboard ke permukaan datar pilihan Anda. Terlepas dari kenyataan bahwa, misalnya meja tidak memiliki fungsi touchscreen, entah bagaimana akan dapat mengambil tulisan.
Kedengarannya seperti sebuah konsep Keyboard masa depan yang unik dan canggih, tapi apakah konsep masa depan ini akan terlaksana? Seperti konsep Digital Roll Laptop masa depan, Konsep jam tangan unik masa depan, konsep truk masa depan dan konsep-konsep masa depan lainnya. Kita tunggua aja...!!!




 


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

chairul rizky mengatakan...

keren min yang keyboard masa depan, jadi terobosan yang sangat unik banget, saya yakin masa masih banya yang begitu tau tentang keyboard tersebut

Poskan Komentar